PAD Kota Kupang Capai 90 Persen Dari Target

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Kota Kupang, hingga diawal triwulan IV tahun 2016, sudah mencapai 90 persen atau dalam kisaran Rp.100 miliar lebih.

“Jumlahnya saya tidak ingat persis, tapi dari target sebesar Rp.145 miliar, sampai dengan saat sekarang realisasi target sudah lebih dari 90 persen,” kata Kadis Dispenda Kota Kupang, Jefri Pelt, kepada NTTOnlinenow.com di Gedung DPRD Kota Kupang, usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Kupang.

Jefry menuturkan, khusus untuk kelompok pajak yang dikelola oleh Dipsenda sudah mencapai 100 persen, sehingga dengan target yang diberikan tahun ini untuk PAD dipastikan akan mencapai target.

“Saya yakin dengan sisa waktu dua bulan hingga 31 Desember 2016 dengan target yang diberikan tahun pastinya akan mencapai target,”katanya.

Baca : Bupati Lay Buka Konferensi Perempuan Timor

Jefry mengaku, untuk tahun 2016 pihaknya belum berani memasang target pencapain PAD bisa over target, karena akan masuk dalam pembahasan anggaran, yang dimana dalam pembahasan anggaran ada perubahan beberapa obyek pajak, sehingga secara kumulatif PAD akan susah mencapai target, karena ada beberapa obyek pajak yakni galian C dan air bawah tanah akan diserahkan ke provinsi, sehingga akan mengurangi beberapa pos penerimaan.

Sementara disinggung soal dengan beralihnya Dinas pendapatan menjadi badan, Jefry mengatakan,secara pribadi dirinya siap menerima, karena dengan beralihnya menjadi badan pengelolah pendapatan keuangan dan aset, walaupun akan bertambah beban kerja, tetapi dengan pengalihan itu selain pengalihan kewenangan yakni personil yang sudah punya pengalaman dibidang keuangan dan aset, sehingga prinsipnya siap menerimanya tugas dan beban yang bertambah tersebut.