Bupati Raymundus Fernandez Belajar Sistem Pertanian di Cina

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandez akan melakukan kunjungan kerja ke Cina mulai dari 9-19 Oktober 2016. Segala fasilitas, akomodasi, dan biaya lainnya ditanggung oleh pemerintah Cina.

“Saya masuk dalam delegasi partai politik berkunjung ke Cina mulai tanggal 9 sampai 19 Oktober 2016. Semua biaya ditanggung oleh pemerintah Cina,” kata Raymundus kepada media ini, Kamis (06/10/2016).

Dia menyampaikan, dirinya dipilih sebagai salah satu bupati dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ikut dalam rombongan yang berkunjung ke Cina itu. Banyak hal yang akan dikunjungi dalam kaitan dengan pola dan sistim pertanian, usaha ekonomi rakyat, serta home industry dan sebagainya.

Menurut Raymundus, dia akan belajar dari apa yang mereka melakukan di Cina dan akan menyesuaikan dengan kondisi daerah dan selanjutnya dikembangkan demi kemakmuran rakyat di NTT.

HUT TNI ke-71, Kodim 1618/TTU Wujudkan Indonesia yang Berdaulat dan Berkepribadian

“Kita belajar dari apa yang mereka lakukan dan kita sesuaikan dengan keadaan kita lalu dikembangkan di daerah kita,” jelasnya.

Dikatakan, banyak hal yang akan dilakukan di Cina dan akan diterapkan di daerah NTT seperti sistim pertanian, usaha ekonomi rakyat, home industri dan sebagainya yang pasti disesuaikan dengan kondisi daerah terutama demi kemakmuran rakyat.

Informasi yang diperoleh dari Humas Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Timor Tengah Utara kalau Raymundus Sau Fernandez mendapat penghormatan dari pemerintah pusat mewakili bupati/walikota se-Provinsi NTT untuk melakukan kunjungan kerja ke Negara Cina dengan segala fasilitas, akomodasi, dan biaya lainnya ditanggung oleh pemerintah setempat.

Sesuai informasi dari Humas Setda TTU, selama melakukan kunjungan ke Cina, segala keperluan dan pelayanan kepada masyarakat yang berhubungan langsung dengan bupati, dapat dilakukan setelah Bupati Raymundus Sau Fernandez kembali ke Indonesia (TTU) sesuai jadwal. Penyelenggaraan pemerintah Kabupaten TTU akan dikendalikan oleh Wakil Bupati dan perangkat daerah Kabupaten TTU.