Anak-Anak Masih Kecil Butuh Kasih Sayang Seorang Ibu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Selestino A. Gonsalves suami dari Antoneta Gonsalves mengharapkan, adanya perhatian serius dari Pemerintah Indonesia terkait dengan penahanan istrinya bersama Tomaja Elisia Tilman oleh pihak Timor Leste beberapa waktu lalu.

“Kami minta ke Pemerintah supaya dengan cara bagaimana bisa pulangkan dua ibu yang saat ini ditahan di Timor Leste. Anak-anak masih kecil membutuhkan kasih sayang mamanya,” ujar dia wajah bersedih.

Gonsalves yang ditemui awak media di kediamannya, Kamis (6/10/2016) di Salimagu, Dusun Bautasik, RT.06/RW 03, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu menuturkan, mereka berdua tidak salah karena ternak babi yang dibawa itu untuk urusan adat keluarga.

Baca Juga : Perda OPD Ditetapkan, Golkar Ingatkan Pemkot Kupang

“Kita bawa kembali tulang keluarga yang meninggal di Belu ke Ermera dan itu disaksikan pihak Konsulat. Binatang babi yang dibawa kesana untuk adat, bukan bisnis,” terang dia.

“Kami minta tolong mereka dua dipulangkan, karena anak-anak masih kecil semua. Apalagi anak ketiga saya baru umur 1 tahun 2 bulan masih menyusui,” tambah Gonsalves.

Senada Selestino Dos Reis istri Tomaja Elisia Tilman yang ikut ditahan meminta kepada kedua pemerintah Indonesia dan Timor Leste agar bisa menyelesaikan masalah yang terjadi sehingga bisa memulangkan istrinya bersama Antoneta Gonsalves.

Baca Juga : Bupati Raymundus Fernandez Belajar Sistem Pertanian di Cina

“Saya dan anak-anak empat orang berharap kalau bisa Pemerintah kedua negara bisa memulangkan istri saya,” pinta dia.

Sementara itu perwakilan keluarga Jeka Pereira, meminta kalau bisa Pemkab Belu bersama DPRD Belu dapat membantu apa yang dikeluhkan oleh keluarga. Karena kemampuan kami keluarga sangat terbatas. Selain itu juga Pemkab dan DPRD bisa mengunjungi kedua ibu yang ditahan di Timor Leste sehingga bisa mengetahui kondisi mereka.

“Kalau bisa pemerintah pulangkan kedua ibu karena selama ini rimah tangga mereka tidak terurus dengan baik. Anak-anak masih kecil mereka butuh perhatian, belaian dan kasih sayang dari seorang ibu,” ucap Jeka.