Headset Google Daydream Dibanderol Rp 1 Juta?

Bagikan Artikel ini

Jakarta, NTTOnlinenow.com – Event Google rencananya akan berlangsung hari ini waktu Amerika Serikat. Sejumlah bocoran mengenai apa yang akan diungkap sudah muncul di sana-sini. Termasuk salah satunya adalah bocoran harga headset virtual reality Google, Daydream VR yang mungkin muncul di event tersebut.

Seperti diketahui, Daydream VR merupakan platform virtual reality yang ditujukan untuk bersaing dengan platfrom VR lainnya, dengan cara dan harga yang lebih terjangkau. Tak hanya menyediakan platform, Google juga menyediakan headset untuk menikmati konten virtual reality.

Menurut bocoran, harga headset Daydream VR seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (4/10/2016), adalah USD 79 atau sekitar Rp 1 juta (USD 1 = Rp 12.900). Pihak Google menolak untuk berkomentar terkait bocoran harga ini.

Memang menurut informasi, headset Daydream VR ini tidak seperti headset VR premium lain, semisal Oculus Rift atau HTC Vive. Sehingga harganya bisa ditekan untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Untuk bisa menggunakan headset Daydream VR, pengguna tentu saja membutuhkan sebuah smartphone. Mirip dengan konsep Samsung Gear VR atau Google Cardboard yang sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Terakhir yang tak kalah menarik adalah, menurut laporan media Variety, dalam paket penjualan headset Daydream VR akan terselip kontroler berbentuk seperti remote, mirip kontroler Nintendo Wii. Benar atau tidak, tunggu informasi resmi dari Google.
Sumber : Detik.com