Besok, Atlet PON XIX Diarak Keliling Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan penjemputan yang meriah bagi para atlet peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang dijadwalkan akan tiba di Kupang besok Jumat, 30 September 2016 siang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penjemputan, Zakarias Moruk kepada wartawan di Kupang, Kamis (29/9).

Menurut Moruk, panitia telah menyiapkan acara penjemputan terhadap 76 atlet asal NTT yang telah mengharumkan nama daerah menyumbangkan 7 medali emas, 7 medali perak dan 9 medali perunggu di PON XlX tahun 2016.

“Besok pukul 14.30 WITA kontingen atlet PON akan tiba di Kota Kupang. Pemerintah provinsi akan stand by di VIP Bandara El Tari pada pukul 14.00 untuk menjemput para atlet kita,” kata Moruk yang juga menjabat Kepala Biro Umum Setda NTT.

Moruk menyampaikan, setelah dijemput, para atlet akan diarak keliling Kota Kupang. Ini dilakukan sebagai rasa syukur karena atlet PON NTT berhasil membawa pulang medali melebihi target yang diharapkan.

MGK Diduga Tipu Nasabah Koperasi Nasari, Kerugian Capai Rp 5 Miliar

“Target kita lima medali emas, namun hasil yang diperoleh atlet kita sangat membanggakan karena perolehan medali melebihi target kita yaitu tujuh medali emas,” katanya.

Dia menyebutkan, rute pawai mengambil titik start dari VIP Bandara El Tari menuju Lasiana, Pasir Panjang, Pulau Indah, Bundaran PU, Tuak Daun Merah (TDM), Tofa, Oepura, Jalan El Tari, Kuanino dan berakhir di Suba Suka.

“Panitia menyiapkan enam mobil Wily’s untuk mengangkut para atlet untuk kemudian diarak keliling Kota Kupang. Beberapa komunitas sepeda motor juga akan ikut meramaikan konvoi arak-arakan atlet kita ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, acara penjemputan atlet ini terbuka untuk umum sehingga seluruh warga Kota Kupang maupun masyarakat NTT pada umumnya turut diperkenankan menjemput para atlet.

“Diharapkan agar masyarakat juga ikut meramaikan acara penjemputan atlet ini, karena kita patut berbangga dengan apa yang telah dipersembahkan oleh para atlet bagi keharuman nama darerah ini,” tandasnya.