Sambut Hari Listrik Nasional ke-71, PLN Gelorakan Gerakan 1000 Kantong Darah

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur berhasil mengumpulkan 955 Kantong darah dalam aksi donor darah sehari yang serempak dilaksanakan di 12 lokasi unit PLN se Wilayah Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PLN NTT kepada sesama pada Kamis, 22 September 2016.

Lokasi pelaksanaan donor darah tersebar di Kantor Wilayah PLN NTT, Sektor PLN NTT, Area Kupang, Rayon Kalabahi, Rayon Soe, Rayon Atambua, Area Flores Bagian Barat (Ende), Rayon Bajawa, PLN Rayon Ruteng, Area Flores Bagian Timur (Sikka), Area Sumba, Rayon Sumba Barat. Satu lagi lokasi yang akan baru dilaksanakan pada Jumat,23 September 2016 di Rayon Kefamenanu, sehingga total menjadi 13 lokasi.

PLN NTT menggelorakan Gerakan 1000 Kantong Darah dalam Rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-71 yang jatuh pada 27 Oktober 2016.

donor-darah-hut-pln2

General Manager PLN NTT, Richard Safkaur mengatakan, momen Hari Listrik Nasional ini biasanya kegiatan bersifat hiburan massal, namun bergeser sedikit karena sewaktu saya melihat dan berdiskusi dengan pihak PMI NTT, ternyata kebutuhan darah di Kota Kupang cukup banyak tetapi penyediaan darahnya jauh dibawa kebutuhan stok darah, dengan begitu PLN memfasilitasi program donor darah juga adalah bentuk panggilan melayani yang kegiatan kemanusiaan ini bisa lebih mendekatkan PLN di tengah – tengah publik,” ungkap Safkaur dalam siaran pers.

“Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain”, lanjutnya.

Baca Juga : Mendaftar di KPU, Paket Sahabat Diarak Ribuan Massa Pendukung

“Puji Tuhan sampai hari ini, target dari masing-masing tercapai, di Lokasi Kupang dapat 551 kantong darah, Sumba 204 kantong Darah, dan Flores 200, dengan satu lokasi lagi diharapkan mencapai bahkan lebih dari target Gerakan 1.000 kantong darah PLN NTT dan terima kasih atas kerjasama PMI Kota Kupang dan PMI NTT, semoga kegiatan sosial ini membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”. Tutup Safkaur.

Salah seorang pendonor dari mitra PLN, Siprianus Pande mengaku senang bisa mendonorkan darahnya bagi sesama, karena setetes darah yang disumbangkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

“Mudah-mudahan kegiatan itu bisa dilaksanakan secara rutin agar bisa mengatasi kekurang darah yang selama ini terjadi”, harapnya.

Sipri Pande menambahkan sebagai mitra PT PLN akan selalu mendukung program PLN kedepan untuk melistriki masyarakat di daerah ini. (Humas PLN Wilayah NTT)