Komisi III Minta, Masyarakat Kawal Pekerjaan Jalan di Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Menyusul pekerjaan proyek jalan telah dimulai sejak Juli lalu, komisi III akan memantau seluruh pekerjaan jalan di Kota Kupang agar pelaksanaanya lebih baik ketimbang tahun lalu. Selain itu Komisi III, juga meminta peran aktif dari masyarakat untuk memantau pekerjaan jalan, sehingga jika ada kontraktor nakal yang mengerjakan pekerjaan asal jadi, bisa disikapi oleh DPRD Kota Kupang.

Demikian dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang, Kamilus G. Tokan kepada wartawan, Selasa (20/09/2016) di Gedung DPRD Kota Kupang.

Menurut Kamilus, belajar dari pengalaman tahun 2016 banyak pekerjaan jalan yang tidak dilaksanakan secara baik oleh para kontraktor, sehingga banyak pekerjaan yang belum selesai, meskipun tahun anggaran sudah selesai. Hal ini menimbulkan masalah tersendiri yang bisa berdampak hukum, sehingga selaku ketua komisi yang membidangi masalah infrastrukur, dirinya bersama para anggota akan memantau pekerjaaan dengan seksama agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu dengan mutu pekerjaan yang baik pula.

“Kami saat ini tengah meminta data pekerjaan dari dinas PU, agar ketika kami turun kami dapat mengetahui dengan jelas lokasi pekerjaan dan nama kontraktor yang mengerjakannya. Kejadian tahun lalu jangan sampai terulang lagi dan komisi akan berperan aktif,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, Ir.Beni Sain menyambut baik rencana Komisi III melakukan pantauan. Menurutnya sudah menjadi kewenangan dari Komisi III untuk memantau pekerjaan di lapangan, dan Dinas merasa bersyukur karena pengawasan tidak hanya dari Dinas, tapi Komisi III juga mau menbantu dinas dalam mengawasi pekerjaan jalan di Kota Kupang.