Kasus Pembuangan Bayi, Penyidik Polres TTU Lirik Ayah Bayi Naas

Laporan Judith Lorenzo Taolin.
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Pelaku pembuangan bayi di sebuah kali kering, di Kelurahan Sasi, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Rosa Salu (24) pada Minggu (11/09/2016) lalu sudah ditahan di Polres TTU guna kepentingan penyelidikan. Pelaku melanggar Pasal 305 KUHP tentang Melepaskan anak dari tanggungjawab dengan ancaman hukuman Lima tahun Enam bulan penjara.

Bukan saja Rosa yang dimintai pertanggungjawaban di depan hukum atas perbuatannya tetapi juga pasangan Rosa pun kini menjadi incaranĀ  penyidik Polres TTU. Kasubag Humas Polres TTU, AKP Petrus Liu ketika dikonfirmasi terkait penanganan kasus pembuangan bayi, Senin (19/9/2016) pagi mengatakan dari hasil interogasi terhadap Rosa (24), ia mengaku mempunyai pasangan. Namun masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan belum bisa dipublikasikan. “Dia kasih tahu tapi belum bisa dipublikasikan nanti orangnya kabur,” ujar Liu.

Menurut AKP Liu, belum bisa dipastikan siapa ayah dari bayi tersebut kecuali melalui tes DNA terkait ayah dari bayi naas itu. “Kita menunggu saja pengembangannya. Kondisi bayi sehat sementara ibunya sudah di sel,” ujarnya.

Dikataka AKP Liu, Rosa (24) juga mengaku tidak berniat untuk membuang bayinya akan tetapi karena merasa takut atas perbuatannya ia terpaksa meletakkan anaknya di kali kering usai melahirkan sehingga dalam pasal yang disangkakan ada keringanan hukuman. Lebih berat kata Liu apabila mengakibatkan bayi itu mati atau luka berat. “Dari hasil interogasi bukan mau membunuh tapi tidak mau ketahuan orang karena takut jadi ada pasal khususnya lagi,” tandasnya.

Baca Juga : Warga Terkejut Menemukan Bayi yang Dibuang Ibunya di Kali Kering

Sementara ini, penyidik polres TTU masih terus melakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku untuk mengetahui lebih jelas siapa ayah kandung dari bayi naas yang dibuang begitu saja di kali kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*