Firmanmu Bakal Tanding Massa Dengan Sahabat Saat Pendaftaran

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Paket Firmanmu akan memilih tanggal 22 September sebagai tanggal untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang. Alasan memilih tanggal 22 September karena menghindar pendaftaran bersamaan dengan Paket sahabat yang akan mendaftar di tanggal 21 September.

Selain itu, alasan memilih mendaftar dibelakang paket sahabat, karena paket Firmanmu akan melihat seberapa banyak jumlah masa yang dibawa paket Sahabat.

“Kami memilih menunda sehari pendaftaran lebih lama karena kami tidak ingin ada pertemuan massa dari kedua kubu. Selain itu kami akan melihat jumlah massa yang diturunkan paket Sahabat. Kalau paket Sahabat menurunkan 10 ribu massa maka kami akan menurunkan dua kali lipat lebih banyak,” Kata Ketua DPC Demokrat, Herry Dahi Kadja kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (20/9/2016).

Menurut Herry, “show force” merupakan bagian dari unjuk kekuatan setiap pasangan calon, sehingga paket Firman akan menurunkan jumlah pendukung sebanyak mungkin. Untuk mengumpulkan massa pendukung, Paket Firmanmu akan melakukan koordinasi dengan semua partai Pendukung, agar massa yang datang merupakan massa pendukung real dari paket Firmanmu.

“Yang pasti massa yang cukup banyak akan dilibatkan. Kami tengah menyiapkan rute arak-arakan dari sekertariat Firmanmu menuju KPU. Sedangkan rute yang akan ditempuh, masih dikoordinasikan dengan aparat keamanan,” ujarnya.