Notrida Mandica Nur Ketua Alumni Politik Unhas

Bagikan Artikel ini

Makasar, NTTOnlinenow.com – Pertama kalinya sejak prodi ilmu politik mulai hadir di Unhas 25 tahun lalu memiliki ketua Ikatan Alumni Politik (Ikapol) Unhas. Notrida GB Mandica Nur,PhD, terpilih secara aklamasi memimpin Ikapol empat tahun ke depan 2016-2020.

Rapat pemilihan Ketua Ikapol Unhas berlangsung, Sabtu (17/9/2016) di Gedung Pusat Kegiatan Penelitian (PKP) pinggiran Danau Unhas Tamalanrea. Sidang pemilihan ketua dipimpin Stering Comite, Yansi Tenu dengan anggota Syamsuar Saleh dan Dr Ariana Yunus, M.Si.

Musyawarah kerja Ikapol dibuka resmi Ketua Harian IKA Fisip Unhas, Dr. Syamsu Risal, M.Si dihadiri, Guru Besar Ilmu Politik Unhas, Prof Dr Kausar Bailusy, MA dan Bendahara IKA Fisip yang juga alumni politik Unhas, Drs.H. Husain Haenur

Ida panggilan akrab alumni Northern Illinois University, berjanji akan meletakkan dasar fondasi kuat bagi organisasi profesi ilmu politik agar jadi organisasi pengembangan akademik dan kajian ilmu politik yang disegani.

Ikapol Fisip Unhas akan dibenahi organisasinya agar mampu melakukan kompetisi dengan kajian ilmu politik di UI dan UGM. Kerjasama dan kekompakan seluruh alumni sangat diharapkan dan jangan lagi ada friksi, tandas staf ahli Kantor Staf Khusus Presiden RI, Lenis Koyoga ini.

“Saya akan mengantar Ikapol dapat mempertemukan jejaring di dalam dan di luar negeri dalam bentuk penelitian dan pengabdian masyarakat sehingga para alumni politik diharap tidak ada  menjadi pengangguran,” tegas alumni politik Unhas angkatan 1987 ini.

Sebelum pemilihan ketua Ikapol Unhas digelar seminar nasional bertema “Kajian Falsafah dan Budaya Politik Lokal dalam Perspektif Global”.  Nara sumber di antaranya;  Staf Khusus Presiden RI, Lenis Kogoya S.Th. M.Jum; dosen FISIP Unhas  Prof Dr Kausar Bailusy, dan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti.