Komunitas Marriage Encounter Atambua Jalan Sehat dan Donor Darah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Puncak peringatan lustrum ke-4 Komunitas Marriage Encounter (ME) Keuskupan Atambua yang jatuh pada Sabtu (17/9/2016) mendatang, akan dimeriahkan dengan kegiatan sosial, diantaranya jalan sehat dan donor darah.

Ketua Panitia Penyelenggara, Theo F.Seran Tefa kepada media yang dihubungi, Rabu (14/9/2016) di Atambua menjelaskan, acara jalan sehat akan dilaksanakan pada Sabtu (17/9/2016) pagi bertepatan dengan hari ulang tahun ME. Usai jalan sehat, akan dilanjutkan dengan acara donor darah yang bertempat di ruang lobi DPRD Kabupaten Belu.

Dituturkan, peserta jalan sehat selain formasi ratusan pasangan suami istri Komunitas ME Atambua, juga akan melibatkan Pemerintah Kabupaten Belu, setempat serta masyarakat sekitar Kota Atambua. Adapun rute jalan sehat dimulai dari lapangan umum Atambua. Peserta jalan sehat akan melewati rute pertokoan pasar lama, belok kanan simpang tiga lurus Masjid, simpang lima belok kiri Gereja Katedral, belok kanan menuju kembali ke Lapangan Umum.

“Rangkaian kegiatan itu guna meriahkan HUT ke-4 Komunitas ME Keuskupan Atambua yang jatuh pada 17 September nanti yakni jalan santai dan donor darah. Donor darah kita kerjasama dengan pihak PMI Kabupaten Belu,” urainya.

Anggota DPRD Belu itu menyebutkan, acara tersebut juga sebagai bentuk pertemuan seluruh pasutri anggota komunitas ME, agar lebih semakin akrab dalam persaudaraan. “Kita harapkan juga supaya masyarakat ikut berpartisipasi dalam jalan sehat dan donor darah,” tutur dia.

Komunitas Marriage Encounter Keuskupan Atambua paparnya, telah melahirkan 19 angkatan pasangan suami istri (Pasutri) yang berjumlah ratusan anggota dan tersebar di Kabupaten Belu, Malaka dan TTU. Anggota Komunitas ME Atambua tidak saja dari agama Katolik, ada juga Hindu, Muslim dan Protestan.

“Komunitas ini sebuah wadah untuk suami istri yang telah menikah lima tahun keatas. Tujuan untuk tingkatkan relasi suami istri agar jadi lebih baik dan dekat dengan Tuhan,” papar dia.