Warga Laktutus Perbatasan Belu-Timor Leste Dapat Pengobatan Gratis Dari Satgas Yonif Raider 641/BRU

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Satgas Pamtas RI-RTDL Sektor Timur Yonif Raider 641/Beruang peduli warga di wilayah Belu, Timor Barat wilayah perbatasan antara Negara Indonesia dengan Timor Leste.

Salah satu bentuk kepedulian Satgas asal Kabupaten Singkawang itu yakni menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) meliputi pelayanan kesehatan secara gratis dan pembagian paket sembako bagi warga kurang mampu yang tinggal dan menetap di garis batas kedua negara tersebut.

Menurut Dansatgas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf.Wisnu Herlambang, kegiatan baksos merupakan wujud nyata dari kepedulian Satgas Pamtas terhadap masyarakat yang berada di wilayah perbatasan, guna membantu dalam bentuk sinergitas, serta dapat bekerja sama dalam bentuk peraturan bersama perlintasan perbatasan, pasar tradisional.

“Kita ingin mempererat kemanungalan TNI dengan rakyat melalui cara memberikan bantuan bagi masyarakat di bidang kesehatan berupa pengobatan kesehatan secara gratis,” ujar dia.

Dituturkan, ditengah situasi ekonomi sekarang ini tentunya pengaruh yang tidak sedikit bagi perekonomian masyarakat. Karena akan semakin banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan. Oleh karena itu melalui kegiatan baksos dari Satuan Yonif 641 bisa meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Kita harapkan, melalui baksos ini dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Herlambang.

Dalam kegiatan baksos yang keempat itu sebanyak 104 warga Laktutus mendapat pelayanan pengobatas secara gratis, khitanan massal bagi 25 orang, pembagian alkitab untuk gereja dan pembagian sebanyak 75 paket sembako bagi warga kurang mampu yang diserahkan secara simbolis oleh Danyon Yonif Raider 641/Beruang. Hadir dalam acara tersebut, pihak Kecamatan, Kades, Polsek, tokoh agama, adat serta tokoh masyarakat setempat.

Komentar ditutup.