24 Pejabat Esalon IV Pemkab Belu Dimutasi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu akan melaksanakan mutasi besar-besaran terhadap 24 pejabat Eselon IV di lingkup pemkab Belu.

“Ada 24 orang esalon IV yang akan dimutasi. Sedangkan untuk esalon III dan II tidak ada,” ungkap Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan kepada NTTOnlinenow.com, Kamis (01/09/2016).

Menurut Ose, direncanakan mutasi 24 pejabat esalon IV dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 September pekan depan pukul 08.00 Wita. Mutasi akan dilakukan langsung oleh Pak Bupati.

“Ini sudah enam bulan kami berjalan. Mutasi esalon IV ini untuk mengisi jabatan-jabatan yang lowong selama ini,” ujar mantan Sekda Belu itu.

Sementara untuk pejabat esalon II belum ada yang kena mutasi. Karena esalon II masih harus mengikuti seleksi asesessment dan kompetensi yang ada sesuai tahapan-tahapannya.

“Mutasi ini tidak ada muatan politik, tapi untuk mengisi yang kosong. Mutasi itu merupakan suatu kebutuhan organisasi,” tegas Ose.

Dijelaskan, mutasi itu memberikan kepercayaan kepada PNS untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai aparatur negara didalam memberikan pelayanan.

“Itu kepercayaan yang diberikan untuk melayani. Kalau dia (pejabat_red) tidak melaksanakan tugas dengan baik maka akan kita tinjau kembali sk yang ada,” tandas dia.

Akui Ose, BKPP Belu kerja sangat lambat karena mengandalkan satu orang sehingga mutasi terlambat. Terbukti hingga dengan saat ini belum terbentuk Pansel dan kinerja BKPP harus dipertanyakan.

“Mungkin setelah mutasi esalon IV ini akan ada mutasi susulan, dan kita akan godok secara bijak, sehingga tidak ada kesan muatan negatif,” pungkas mantan Kepala Bappeda Belu itu.

Komentar ditutup.