Perkemi Manggarai Siap Gelar Kejurdo Kempo Se Kabupaten Manggarai Raya

Bagikan Artikel ini

Laporan Marten Don
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Perasatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Manggarai berencana akan mengadakan kejuaraan bela diri Kempo antara Dojo (Kejurdo) Se Kabupaten Manggarai Raya (Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur) dalam rangka memeriahkan pelantikan pengurus dan pengresmian Dojo GOR Kabupaten Manggarai, yang diketuai oleh, Yeni Veronika, pada, Nopember 2016 mendatang.

Demikian hal itu disampaikan, Ketua komisi pembina prestasi dan pemandu bakat Perkemi Kabupaten Manggarai, Ir.Ganggoet Agustinus, MT, Selasa (30/8/2016) di Ruteng.

Perkemi Manggarai yang saat ini diketuai oleh Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur itu, belum lama ini, mampu meraih prestasi 5 besar nasional pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo antara Kabupaten/Kota Se Indonesia di Surabaya.

“Kejurnas di Surabaya, kita berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu,” terang Ganggoet.

Menurutnya, prestasi tersebut terbilang menurun, bila dibandingkan dengan prestasi yang pernah diraih anak asuhannya itu pada 2 tahun sebelumnya, dimana, Manggarai pernah menduduki peringkat 3 besar Nasional.

Antusiasme masyarakat Manggarai terhadap kehadiran olah raga Kempo tersebut terbilang sangat positif. Hal itu ditandai dengan semakin bertambahnya jumlah peserta didik yang dibarengi dengan bertambahnya pula Dojo yang ada. Hingga kini total Dojo Kempo di Kabupaten Mqnggarai sebanyak 12 Dojo.

Komentar ditutup.