Sekwan: Pembahasan KUA PPAS 2017 Tertunda

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pelaksanaan sidang pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kota Kupang 2017 tertunda. Pasalnya, hingga saat ini Pemerintah Kota Kupang belum mengajukan rancangan peraturan daerah (Ranperda), tentang organisasi perangkat daerah (OPD) ke DPRD Kota Kupang.

“Kami saat ini masih menunggu Ranperda OPD dari pemerintah, sehingga jika sudah diajukan pemerintah secara cepat, maka paling lambat minggu depan saya akan melaporkan ke Ketua DPRD guna dilakukan rapat Banmus,” kata sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi kepada wartawan di kantor DPRD, Rabu (24/8).

Menurutnya, selama ini sidang Pembahasan KUA-PPAS belum bisa dilakukan karena pemerintah belum menyerahkan draft ranperda OPD kepada DPRD Kota. Ranperda OPD akan menjadi acuan pembahasan KUA-PPAS 2017

Menurut Lusi, dengan sudah diajukan Ranperda OPD tersebut, maka semua proses pelaksanaan sidang sudah dapat dilaksanakan baik itu mulai dari pembahasan dan penetapan Ranperda OPD, pembahasan KUA PPS 2017 dan dilanjutkan pembahasan KUA PPS perubahan 2016 hingga pembahasan KUA PPS APBD 2016.