23 Atlet Inkai Belu Ikuti Kejurda di Labuan Bajo

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 23 atlet Institusi Karatedo Indonesia (Inkai) cabang Belu akan berlaga pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkai Prestasi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Ketua Forki (Federasi Olah Raga Karatedo Indonesia) Cabang Belu, Petrus Bere menyampaikan hal itu kepada nttonlinenow.com usai acara pelepasan kontingen tim Inkai di Kantor Bupati Belu, Rabu (24/8/2016) sore.

Menurut Bere, Kejurda Inkai prestasi diselenggarakan di Labuan Bajo selama delapan hari, dari tanggal 29 Agustus hingga 5 September bulan depan. Oleh karena itu para atlet harus menjaga dan mempersiapkan fisik sebelum bertanding.

“Sore ini kita lepas tim Inkai yang berangkat bertanding di Labuan Bajo. Kaitan dengan event ini saya tidak berikan beban bagi atlet, tapi saya percaya akan mengharumkan nama Belu,” ujar Sekda Belu itu.

Terkait hal itu Bere berpesan kepada 23 atlet Inkai agar selalu menjaga sportivitas, kesehatan fisik dan lakukan pertandingan dengan baik demi menjaga nama rai Belu. Sehingga bisa memenangkan laga tersebut.

“Pelatih harus disiplin, jaga dan awasi para atlet selama mengikuti Kejurda. Jaga kesehatan, pertahankan teknik yang telah ada,” ucap dia.

Diharapkan, agar para atlet Inkai selama bertanding lakukan yang terbaik, sehingga bisa meraih medali untuk dibawa pulang ke Belu. “Semoga mereka bisa pulang bawa sesuatu untuk Belu,” ungkap Bere.

Untuk diketahui, 23 atlet Inkai akan didampingi dua orang pelatih George Johanes dan Jose Sauldama, profesial Vitalis Nongnaeng dan manager Leo Jaramone. Kelas yang akan main, komite dan kata. Tim atlet Inkai Belu berangkat dari Atambua menuju Kupang pukul 20.00 wita selanjutnya menuju Labuan Bajo, Manggarai Barat.