Menristekdikti: FDI Punya Legalitas Bisa Jadi Partner Pemerintah

Bagikan Artikel ini

Makasar, NTTOnlinenow.com – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir, direncakan akan hadiri dan  menjadi keynote speaker pada seminar dan raker Forum Dosen Indonesia (FDI) DPD  Sulsel, 15-16 September di Hotel Horison Makassar.

Demikian ditegaskan Ketua DPD FDI Sulsel, Amril Arifin, SE, M.Si, Selasa (23/8/2016).

Dijelaskan, pertemuan pengurus DPD FDI Sulsel dengan Menristekdikti berlangsung di Bandara Hasanuddin Makassar, sekembali dari kunjungan kerja dari Provinsi Sulawesi Barat, Senin (22/8/2016)

Menristekdikti dalam pertemuan itu  mengatakan, FDI adalah organsiasi ke-3 yang ada di Indonesia. Tetapi bedanya tegas Muhammad Nasir, FDI  punya legalitas sehingga diapresiasi bisa menjadi partner pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia, tegas Menristekdikti.

Pertemuan ini turut dihadiri Dirjen SDID, Ali Gufron serta Wakil Rektor IV Unhas, Prof Dr dr Budu Ph.D. Pengurus FDI Sulsel yang sempat hadir, Fitrah Jaya, Amril Arifin, Buyung Ramadhoni, Habib Muhammad Sahib.

Ketua DPD FDI Sulsel, Amril menyampaikan amanah dari DPP FDI yakni permintaan audience bersama jajaran pengurus DPD FDI se-Indonesia kini sudah  hadir di 11 provinsi. Sekalian permintaan FDI DPD Sulsel agar Pak Mentri menghadiri dan menjadi keynote speaker pada seminar nasional.

Fitra Jaya selaku perwakilan DPP menyampaikan perihal sejarah dan bagaiman FDI serta apa visi-misi organisasi ini kepada Kemenristekdikti.

Mentristekdikti menyambut baik FDI dan berjanji akan mengatur schedule utk waktu audience di Jakarta dengan DPP dan 11 DPD FDI, serta menyempatkan akan hadir sebagai keynote speaker pada seminar FDI Sulsel. (yahya)