Pemprov Dukung Rencana TTU Bangun Patung Kristus Raja

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Terkait rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timur Tengah Utara (TTU) untuk membangun patung Kristus Raja tertinggi di dunia, mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Beni Wahon menyatakan mendukung rencana Pemkab TTU untuk membangun patung Kristus Raja itu karena sejalan dengan agenda Pemprov NTT sebagai New Tourism Terittory.

Menurut Beni, untuk mewujudkan NTT sebagai New Tourism Teritory, Pemerintah NTT memberi keleluasaan kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk menciptakan spot destinasi wisata baru sesuai potensi dan karekteristik masing- masing daerah. Pemerintah NTT hanya berpedoman pada titik-titik destinasi yang ada saat ini.

“Kita tentunya mendukung langkah yang diambil Pemerintah TTU untuk membangun Patung Kristus Raja itu, sehingga ada tambahan satu destinasi di daerah itu,” kata Beni kepada wartawan di Kupang, Kamis (18/8).

Dengan penambahan satu destinasi itu, lanjut Beni, maka jumlah destinasi wisata baik di TTU maupun NTT umumnya bertambah banyak. Saat ini sudah ada titik- titik destinasi yang terdata dan tersebar di seluruh kabupaten dan kota.

“Diharapkan, dengan hadirnya Patung Kristus Raja itu, ada wisatawan yang berkunjung ke daerah itu, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, terutama untuk kepentingan wisata rohani,” tandasnya.