Walikota Kukuhkan Paskibraka Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Wali Kota Kupang, Jonas Salean secara resmi mengukuhkan sebanyak 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016 tingkat kota Kupang yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih saat upacara peringatan HUT RI ke-71 di Balai Kota Kupang, Senin(15/8).

Pengukuhan 70 anggota Pakibraka Kota Kupang, disaksikan anggota sejumlah DPRD Kota Kupang, Sekertaris Kota (Sekot) Bernadus Benu, Asisten III, Rens Tokoh, Kepala Dinas, Purna Paskibraka Kota Kupang, pembina dan pelatih sera seluruh orang tua dari 70 Anggota Paskibraka.

Pada kegiatan Pengukuhan Paskibraka, ditandai dengan pengucapan ikrar kesetiaan dari 70 anggota Paskibraka. Suasana haru menyelimuti saat anggota Paskibraka Kota Kupang mencium bendera merah putih sebagai bukti kecintaan dari para Anggota Paskibraka yang akan menjalankan tugasnya.

Usai pengukuhan Wali Kota Kupang, Jonas Salean berpesan kepada semua anggota Paskibraka, agar dapat menjalani tugasnya dengan baik sesuai apa yang didapat selama menjalani pemusatan latihan.

Ini tugas mulia, dan tidak semua pemuda dan pemudi mendapat kesempatan seperti ini. Kalian semua harus menjalankan tugas kalian dengan baik. Kedisiplinan dan ketekunan kalian selama hampir dua bulan mengikuti latihan, harus diterapkan secara baik agar pemerintah dan orangtua kalian boleh berbangga terhadap kalian semua.

Menurut Jonas, dijaman moderen seperti saat ini, banyak sekali pemuda yang terjerumus dalam berbagai macam masalah seperti, sex bebas narkoba, dan kejahatan-kejahatan lainnya. Kondisi seperti ini tentunya sangat membuat pemerintah dan orangtua sangat khawatir.
“Kalian para pemuda yang sudah ditempa selama dua bulan dengan kedisiplinan dan dan semangat kebangsaan yang baik harus bisa menunjukan keteladanan yang baik, agar bisa menjadi contoh positif bagi pemuda-pemudi di Kota Kupang.