Ribuan Warga Perbatasan Belu-Timor Leste Ikut Karnaval Sambut HUT RI ke-71

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Ribuan warga di Kabupaten Belu,Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste mengikuti karnaval, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71, Senin (15/8).

Kegiatan tahunan tersebut diikuti sejumlah peserta pelajar, mulai dari peserta TK, SD, SMP, SMA dan perguruan. Selain itu dimeriahkan juga oleh instansi Pemerintahan baik TNI, POLRI, maupun BUMN, BUMN, organisasi beladiri serta seluruh warga dengan mengenakan masing-masing pakaian adat atau etnis daerahnya.

Bertempat di lapangan umum Atambua, peserta karnaval dilepas oleh Bupati Willybrodus Lay, turut hadir Kasdim 1605/Belu, perwakilan Batalyon Raidersus 744/SYB serta beberapa pimpinan SKPD Belu.

Menurut Lay, kegiatan karnaval sore ini dalam rangka meriahkan HUT proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-71. Adapun tema kerja nyata ulang tahun  yang kita buat kerja nyata. “Terimakasih untuk seluruh pihak yang telah berpatisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-71,” ujar dia.

Jelas Lay, kegiatan rutin setiap tahun ini diikuti peserta dari tingkat paud,tk,sd,smp,sma sampai masyarakat dan diikuti pawai kendaraan dari berbagai instansi.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan juga mewujudkan Indonesia maju,” ucap dia.

Peserta karnaval dibagi dalam dua rute, yakni rute anak-anak dan dewasa. Adapun rute karnaval dilepas dari lapangan umum Atambua mengelilingi kota atambua.