Pekerjaan Lampu Jalan Capai 80 Persen

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dari 3300 lebih titik nyala penerangan jalan yang ditargetkan pada tahun 2016, oleh pemerintah Kota Kupang, sudah 2700 titik nyala yang sudah dirampung di kerjakan oleh Bagian Umum Sekertariat Daerah (Setda) Kota Kupang.

Demikian di Katakan Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Kupang, Jhoni Bire kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (15/08/2016).

Jhoni mengatakan, tahun 2016 ini pemerintah Kota Kupang mengalokasikan anggaran sebesar Rp.10 miliar lebih untuk 3300 lebih penerangan jalan di Kota Kupang. Proyek tersebut mulai dikerjakan dari awal triwulan III tahun 2016, dan masih terus dikerjakan hingga saat ini. Diharapkan sisa sekitar 600 titik nyala akan rampung pada akhir September atau setidaknya sampai pertengahan bulan Oktober kalau tidak ada halangan.

“Kalau lancar pengerjaannya akhir September sudah rampung semua. Tapi kita lihat saja,”ujarmya

Menurutnya, pasca dirampungkan pekerjaan lampu jalan yang diperkirakan sudah mencapai 80 persen, kota kupang jauh lebih terang di malam hari. Bahkan kalau diamati dari tempat ketinggian, wajah Kota Kupang malam hari jauh berubah.