Ketua DPD Ingatkan Kader Hanura Jangan Berkhianat

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Hurani Rakyat (Hanura) Provinsi NTT, Jimmy Sianto, mengingatkan semua kader Hanura yang berada di Kota Kupang, untuk bekerja keras memenangkan pasangan calon Walikota Kupang, Jonas Salean – Nikolaus Fransiskus (Sahabat) dalam pemilihan walikota Kupang.

Selain itu para kader Hanura juga diminta jangan sampai berkhianat karena sanksi yang diberikan partai cukup tegas jika ada kader yang berkhianat.

Ungkapan itu disampaikan Jimmy sianto dalam Deklarasi Paket Sahabat yang berlangsung di Restaurant Grand Mutiara, Kamis (11/8/16).

Menurut Jimmy, ajang pemilihan walikota juga menjadi ajang ujicoba bagi para kader Hanura menuju pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang.

“Kader Hanura jangan main-main dan bekerja keras untuk memenangkan paket sahabat. Kalau mereka tidak mampu memenangkan Paket sahabat diwilayahnya, bagaimana mereka akan memenangkan pileg nanti. Tunjukan hasil kerja yang baik sehingga dalam pileg nanti kalian semua bisa juga meraih hasil yang maksimal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Jimmy juga mengungkapkan alasan partai Hanura mendukung Paket Sahabat (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus). Dukungan Hanura kepada paket Sahaba berdasarkan hasil survey. Dari dua kali survey yang dilakukan, paket Sahabat selalu unggul jauh dari pasangan-pasangan lain ingin maju dalam pilwalkot.

Berdasarkan hasil survey itu, Hanura berpendapat bahwa masih banyak rakyat Kota Kupang yang menginginkan Jonas Salean memimpin Kota Kupang, sehingga tidak ingin melukai hati masyarakat Kota Kupang, yang telah menyumbang lima kursi bagi Hanura di DPRD Kota Kupang, Partai Hanura tanpa ragu untuk mendukung paket Sahabat menuju pilwalkot.

“Survey adalah barometer. Ketika Sahabat berada diurutan atas maka Hanura merasa perlu mendukung kandidat yang di ingini rakyat,” ujarnya.