Sahabat Masih Menunggu Dukungan PPP

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Menjelang deklarasi akbar paket sahabat yang akan digelar pada 11 Agustus 2016 mendatang, calon Walikota dari Paket Sahabat, Jonas Salean mengaku, paket sahabat masih terus melakukan pendekatan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Sedangkan parpol lain seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan beberapa partai tidak akan didekati lagi oleh paket Sahabat,” Kata Jonas Salean kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (8/8).

Menurutnya, PPP dan Paket sahabat sejak awal telah membangun komitmen bersama, sehingga meskipun dukungan kursi telah melebihi dari yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, paket sahabat masih terus mengharapkan dukungan dari PPP.

Sedangkan untuk partai-partai lain semacam PKB, Demokrat, Gerindra, dan PAN, tidak akan didekati lagi oleh Paket sahabat bersama koalisi, sebab dukungan yang ada sudah dirasa sangat cukup.

“Kalau PPP bergabung maka sudah 24 kursi dukungan dari enam partai politik (Parpol). Dukungan ini sudah cukup bagi kami (Paket Sahabat), sehingga kami tidak akan mendekati partai yang lain,” ujarnya.