Senin Pekan Depan Penyidik Polres Belu Kembali Periksa Tersangka BM

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlninenow.com – Sesuai jadwal, Senin 8 Agustus pekan depan tim penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Belu kembali akan memeriksa oknum anggota DPRD Malaka BM tersangka kasus dugaan korupsi dana pengembangan SMK unggul pada SMKN Raihat, Kobalima, Kabupaten Malaka.

Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga melalui Kasat Reskrim, IPTU Nyoman Gede Arya Triadi Putra menyampaikan hal itu ketika dihubungi nttonlinenow.com, Jumat (5/8/2016).

“Kita akan periksa lagi tersangka BM pada hari Senin pekan depan,” ucap dia.

Menurut Nyoman, selain memeriksa tersangka BM yang juga merupakan mantan Kepsek SMKN Kobalima, pihaknya juga telah memeriksa beberapa saksi lainnya beberapa waktu lalu. “Soal kapan tersangkanya ditahan masih tunggu hasil pemeriksaan saksi lain,” ujar dia.

“Karena itu kita sudah periksa saksi lain untuk mementahkan keterangan tersangka yang telah disampaikan, juga masih kumpulkan bukti data yang akurat,” tambah Nyoman.

Untuk diketahui, dalam pemberitaan sebelumnya, sesuai hasil audit pihak BPKP terhadap kasus dugaan korupsi proyek dana pengembangan SMK unggul pada SMKN Raihenek, Kobalima merugikan keuangan negara sebesar Rp.405.108.381.

Anggaran proyek tahun 2012 lalu di wilayah Malaka perbatasan RI-RDTL, bersumber dari dana Kementerian Pendidikan Subdit Direktorat Pembinaan SMK dengan total dana senilai Rp.4.957.000.000. Dana tersebut dipergunakan untuk membiayai kegiatan fisik dan non fisik pada SMKN Raihenek seperti pengadaan peralatan laboratorium dan jasa konstruksi.