Kelompok Tani Ijaukfukan Dapat Bantuan Bibit Padi Dari Kodim 1618 TTU

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1618 TTU Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan BPTP Kupang menyerahkan bantuan bibit padi Inpare 10 kepada Kelompok Tani Ijaukfukan di Makodim 1618 TTU.

Dalam penyerahan bantuan bibit padi jenis Inpare, Dandim 1618/TTU Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd diwakili Kasdim Mayor Inf Ngakan Made Marjana S,Pd. Benih padi yang dibagikan kepada kelompok tani Ijaukfukan berjumlah 100 kilogram ini akan dijadikan bibit padi yang berlokasi di desa Popnam kecamatan Noemuti Kabupaten Timor Tengah Utara.

Penyerahan bibit inpare 10 diserahkan langsung kepada ketua kelompok tani, Yohanes Ninus dan anggota kelompok tani, Kornelis Ola, Ernesti Fali dan Raimundus Ribiro yang beralamat di desa Popnam Kecamatan Noemuti, yang telah masuk dalam giat Upsus dan pemberian bibit padi inpare 10, guna mempercepat masa penanaman di lokasi cetak sawah baru dan bisa menambah Luas Tanam( LT ) serta Luas Tambah Tanam ( LTT ) di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara.

“Kami menyerahkan bantuan bibit padi ini sebanyak 100 kilogram untuk kelompok tani Ijaukfukan di desa Popnam, kecamatan Noemuti”, Kata Kasdim Mayor Inf Ngakan Made Marjana, Selasa (02/08/2016).

Marjana juga mengatakan, Penyerahan bibit tersebut diperuntukkan bagi kelompok tani yang sudah melaksanakan tahap pengolahan dan siap penanaman bibit. “100 kilogram bibit padi Inpare ini kami serahkan kepada kelompok tani Ijaukfukan yang merupakan kelompok tani satu – satunya yang sudah melaksanakan tahap pengolahan dan siap penanaman bibit di area seluas 6 sampai 10 hektare dari luas cetak sawah 96 hektare”, lanjut Kasdim Marjana.

Kasdim Marjana pun berharap, bibit padi inpare 10 yang diperoleh atas kerja sama dengan pihak BPTP Kupang, dapat membantu petani yg ada di kabupaten TTU.