Tim Persit Yonif Raidersus 744/SYB Ikut Lomba HUT RI ke 71

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Yonif Raider Khusus Yonif 744/SYB mengikuti perlombaan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Dibawah pimpinan Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif Raidersus 744/ SYB ibu Eva Parada tim Persit terdiri dari tiga regu. Selain itu perlombaan juga diikuti para peserta dari berbagai instansi lain juga para pelajar. Adapun perlombaan tersebut meliputi lomba bola volly, lomba kasti dan lomba gerak jalan 8 kilo meter.

Perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 dibuka oleh Bupati Belu yang diwakili oleh Kepala Dinas PPO Kabupaten Belu Patris Asa di lapangan umum Atambua, Rabu (3/16).

Hadir pada acara tersebut Pimpinan DPRD Belu, Pimpinan Forkompinda Belu, Pimpinan SKPD Belu, Ketua TP PKK Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur, para Lurah, Pimpinan BUMN/BUMD serta para Kepsek dari tingkat SD,SMP,SMA,MTS,SMK masing-masing.

Menurut Kadis Patris Asa, kegiatan perlombaan yang digelar dalam rangka menyongsong sekaligus memeriahkan HUT RI ke 71 yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Tujuan digelarnya perlombaan ini dalam rangka menjaga nilai-nilai perjuangan, serta senantiasa menjunjung sportivitas,” ujar dia.

Lanjut Asa, tujuan lain dari kegiatan ini agar seluruh peserta lomba selalu menjaga kekompakan, kekeluargaan dan kebersaman dalam memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan, juga rasa nasionalisme cinta tanah air.

Tim Persit Yonif Raidersus terbagi dalam 2 team bola kasti dan 1 team gerak jalan dengan jumlah 34 peserta dan pendukung lomba sebanyak 20 orang dan team supporter sebanyak 50 orang ibu Persit. Selain itu juga 30 orang Prajurit Yonif Raidersus 744/ SYB akan ikut andil dalam memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 71 di lapangan umum Atambua.

Untuk diketahui, selain lomba gerak jalan 8 kilo meter bagi anak-anak tingkat SD dan Ibu-Ibu, ada juga lomba gerak jalan 17 kilo meter bagi pelajar wanita SMP,SMA dan gerak jalan 45 kilo meter.