Peduli Lingkungan Alam, Daniel Lari 15 Km di Hutan

Bagikan Artikel ini

Kiprah Daniel Mananta di dunia hiburan sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun siapa sangka, dibalik kesuksesan Daniel, ia masih tetap memiliki rasa kepedulian yang cukup tinggi untuk alam Indonesia.

Belum lama ini Daniel turut terlibat dalam aksi peduli populasi dan konservasi harimau Sumatera. Dalam aksi kali ini, Daniel bertindak sebagai roares.

“Aku adalah salah satu roares. Roares itu bisa dibilang salah satu pembela harimau yang ingin mencegah kepunahan harimau,” ujar Daniel saat ditemui WowKeren di Senayan City, Jakarta Pusat pada Jumat (29/7). “Sekarang ini kita yang pertama banget harus rise awarness bikin orang tahu dulu kalau kita punya harimau Sumatera dan itu mau punah. Sekarang total cuma ada 371 ekor saja di seluruh dunia. Itu sedikit banget kan.”

Menurut Daniel, ia sangat peduli dengan kondisi alam di Indonesia. Aksi pedulinya itu pun tak hanya bicara saja. Ia bahkan mengaku sempat berlari hingga 15 kilometer untuk menanam pohon di hutan.

“Kemarin itu aku pernah lari 15 kilometer untuk tanam pohon di hutan. Jangan sampai hutan kira ditebang terus dan jadi hutan industri,” lanjut Daniel. “Kedua gue lebih konsentrasi ke harimau ini. Aku akan sebarkan melalui sosial media. Jujur aku sangat peduli banget sama apa yang terjadi di Indonesia. Mulai dari tanahnya, flora dan faunanya.”

Daniel tak tahu pasti kapan ia mulai peduli lingkungan. Namun semasa SMP, ia bertekad untuk tidak membuang sampah sembarangan setelah kembali dari Australia. Kebiasaan Daniel itu pun kini menjadi gaya hidupnya sampai saat ini.

Sumber : http://www.wowkeren.com