Komunitas Sepeda Belu Akan Gelar Lomba Sepeda Hias dan Fun Bike

E-mail Print PDF

Denny Nahak/nttonlinenow

Laporan Handoko
Atambua, NTTOnline – Dalam menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-68 yang jatuh pada tangga 17 Agustus 2103, komunitas sepeda Belu akan menggelar perlombaan sepeda hias dan fun bike. Kegiatan perlombaan sepeda tersebut, merupakan salah satu partisipasi dalam menyemarakan HUT RI, sekaligus demi menjaga stamina kesehatan tubuh.

Denny Nahak, selaku ketua panitia penyelenggara perlombaan kepada NTT Online di Atambua, Senin (5/8) menyampaikan tujuan dilakukan kegiatan perlombaan sepeda tersebut untuk menyambut serta memeriahkan HUT RI yang ke-68. “Kita sudah rencanakan dan itu perlombaan sebagai partisipasi kami dalam menyemarakan HUT RI pada tanggal 17 Agustus ini,” ungkap Nahak.

Menurut Nahak, kegiatan ini dilakukan dengan dukungan Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu. Untuk pendaftaran terbuka secara umum baik pelajar di tingkat SD,SMP,SMA serta umum. Pendaftarannya mulai dibuka sejak tanggal 1 Agustus sampai dengan 16 Agustus dan para peserta perlombaan bisa mendaftar ke kantor Kecamatan Kota Atambua.

“Pendaftarannya di Kantor Kecamatan Kota Atambua dan itu peserta hanya cukup bayar Rp.10.000 untuk kartu perdana dari Telkomsel,” ucap Sekertaris Kecamatan Kota Atambua itu.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut meliputi beberapa perlombaan diantaranya lomba menghias sepeda untuk peserta tingkat pelajar dan untuk orang dewasa fun bike. Kegiatan perlombaan sepeda merupakan yang perdana dilakukan di kota Atambua, sehingga untuk peserta baru sebatas dalam kota Atambua. Kegiatan tersebut mendapat sponsor dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), Simpatindo Multimedia dan Radio Republik Indonesia (RRI).

“Peserta lomba akan dapat kartu perdana dan pulsa enam ribu, sekaligus akan mendapat nomor undian untuk hadiah sepeda, televisi, hand pone dan doorprizee,” urai Nahak.

Selain itu untuk peserta lomba sepeda yang menang di bidang sepeda hias kategori pelajar SD, juara I akan mendapat tabungan sebesar Rp. 500.000, juara II Rp. 350.000 dan juara III Rp. 200.000. Sedangkan untuk pelajar tingkat SMP/SMA, juara I mendapat tabungan Rp.750.000, juara II Rp, 500.000 dan juara III sebesar Rp.250.000. “Peserta lainnya yang fun bike akan kita uji keuntungannya lewat undian doorprize yang telah disiapkan,” urai Nahak.

Eksen perlombaan sepeda kata Mantan ajudan Bupati Belu itu akan dilakukan pada tanggal 16 sekira menjelang sore hari. Sesuai rencana perlombaan akan mengitari wilayah Kota Atambua, dengan star dimulai dari kantor Kecamatan Kota Atambua. Diperkirakan jarak yang akan ditempuh kurang lebih sepuluh kilo dan finisnya akan kembali ke kantor Kecamatan. “Lombanya tanggal 16 sore jam 03.oo Wita dan yang menang akan menerima hadiahnya pada puncak HUT RI, setelah selesai upacara benderanya,” papar Nahak.

Selain ikut memeriahkan HUT RI yang ke 68, kegiatan perlombaan sepeda juga bertujuan memasyarakatkan masyarakat kota Atambua dalam budaya sepeda dari usia sekolah. Juga sebagai gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah kabupaten Belu.

“Kami lanjut dari tema indonesia bersepeda terkhusus atambua bersepeda ubah gaya hidup dari usia dini. Karena bersepda juga bisa membuat setiap orang hidup sehat,” tutur Nahak.

Dia berharap dengan dilakukannya kegiatan perlombaan sepeda hias dan fun bike, dapat melibatkan seluruh warga kota Atambua. Selain dalam memeriahkan dan menyongsong HUT RI< masyarakat bisa mulai budayakan hidup sehat sejak sekarang.

Lanjut Nahak, terkait kegiatan perlombaan tersebut bermula dari keseringan pribadinya yang selalu berkantor memakai sepeda. Setelah itu dia melakukan komunikasi dengan Pemerintahan Kecamatan serta beberapa unsur lainnya dan komunitas sepeda Belu sehingga mendapat dukungan untuk melakukan kegaiatan memberdayakan kesehatan ini.

“Kami hanya coba menginspirasi orang lain, salah satunya dengan cara menjadi kesehatan tubuh yakni dengan bersepeda,” pungkass Nahak.


rssfeed
Email Twitter Facebook google YahooWebSzenario
 

Artkel Terbaru

Juli 2014, Target PAD Kota Kupang Capai 53 Persen

Juli 2014, Target PAD Kota Kupang Capai 53 Persen

Kupang, NTTOnline - Sesuai data realisasi... [More...]

Penyerapan Anggaran SKPD Terkendala Mekanisme Tender

Penyerapan Anggaran SKPD Terkendala Mekanisme Tender

Laporan Yongki MauletiKupang, NTTOnline -... [More...]

Kapolres Ruhoro Pantau Anggota Di Pos Perbatasan

Kapolres Ruhoro Pantau Anggota Di Pos Perbatasan

Laporan HandokoAtambua, NTTOnline - Dalam kurun... [More...]

Walikota:Temuan BPK Tuntas Akhir Agustus

Walikota:Temuan BPK Tuntas Akhir Agustus

Laporan Yongki MauletiKupang, NTTOnline - Wali... [More...]

Salah Paham Oknum TNI dan Polisi di SPBU Kefamenanu

Salah Paham Oknum TNI dan Polisi di SPBU Kefamenanu

Laporan Judith Lorenzo TaolinKefamenanu,... [More...]

SBY Diminta Kukuhkan Hari Veteran Nasional

SBY Diminta Kukuhkan Hari Veteran Nasional

Jakarta, NTTOnline - Para mantan pejuang... [More...]

Ini Kota Paling Layak Huni di Indonesia

Ini Kota Paling Layak Huni di Indonesia

Jakarta, NTTOnline - Perkotaan identik dengan... [More...]

Walikota Ancam Pecat Kepsek  Yang Lakukan Pungli di Sekolah

Walikota Ancam Pecat Kepsek Yang Lakukan Pungli di Sekolah

Laporan Yongki MauletiKupang, NTTOnline - Kasus... [More...]

Upacara HUT RI Ke-69 Bakal Digelar di Perbatasan Turiskain

Upacara HUT RI Ke-69 Bakal Digelar di Perbatasan Turiskain

Laporan HandokoAtambua, NTT Online - Upacara... [More...]

Peringati Hari Anak dan  HUT RI, Pemkot Gelar Karnaval Anak

Peringati Hari Anak dan HUT RI, Pemkot Gelar Karnaval Anak

Laporan Yongki MauletiKupang, NTTOnline -... [More...]