Gubernur Optimis Hasil UN SMP Lebih Baik

E-mail Print PDF

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri 2 Kupang. Nampak Gubernur didampingi Kadis PPO NTT, Klemens Meba dan dan Kepala SMP Negeri 2 Joel Oematan, melihat salah seorang siswi yang sedang mengisi lembaran UN di sekolah tersebut. (Foto : Verry Guru/Humas Setda NTT)

Kupang - Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya mengaku, optimis hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun 2012 akan lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Saya optimis hasil UN tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelum,” ucap Gubernur kepada wartawan di lokasi SMP Negeri 2 Kupang usai memantau pelaksanaan UN di sekolah tersebut, Senin (23/4).

Saat itu Gubernur didampingi Kadis PPO Provinsi NTT, Drs. Klemens Meba, MM, Kasat Pol PP NTT, Drs. Frans Lasa, MM, Kepala Biro Kesra Setda NTT, Drs. Alo Dando, MM, Ketua Panitia UN Kota Kupang Alan Modjo, Kepala SMP Negeri 2 Kupang, Yoel Oematan, S.Pd, MM dan sejumlah guru SMP 2 serta sejumlah pengawas yang mengawasi pelaksanaan UN.

Setelah memantau pelaksanan UN di SMP Kristen Mercusuar, SMP Katolik Santu Yoseph Naikoten Kupang dan SPN Negeri 2 Kupang, Gubernur menjelaskan, dari hasil pantauan tersebut didapatkan informasi tentang persiapan sekolah dalam melaksanakan UN dan kesiapan mental para siswa untuk mengikuti UN di sekolah masing-masing.

“Saya mendapat laporan bahwa persiapan sekolah dan persiapan mental anak-anak untuk mengikuti UN tahun ini lebih siap. Tadi di SMP Kristen Mercusuar Kupang dijelaskan bahwa setiap hari mereka menyiapkan 3 jam agar anak-anak sekolah itu dapat belajar dengan baik. Bahkan para guru pergi ke rumah mereka untuk mengecek apakah mereka benar-benar belajar atau tidak,” ucap Gubernur, meniru penjelasan Kepala SMP Kristen Mercusuar Kupang, Beritanya Ledoh.

Gubernur berharap dengan persiapan sekolah dan kesiapan mental anak-anak SMP untuk mengikuti UN tahun ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Kita semua tentu berharap agar tahun ini prosentase kelulusan anak-anak SMP di daerah ini akan lebih baik dan berdampak pada perbaikan mutu pendidikan di daerah ini. Karena selama ini indikator mutu pendidikan di NTT diukur dari prosentase kelulusan para siswa dalam mengikuti UN,” kata Gubernur.

Seperti diketahui peserta UN di SMP Kristen Mercusuar Kupang berjumlah 73 siswa, peserta UN di SMP Katolik Santu Yoseph Naikoten Kupang sebanyak 86 siswa dan peserta UN di SMP Negeri 2 Kupang sebanyak 427 siswa. “Di sini ada 12 siswa yang dititipkan dari SMP Kristen Tunas Gloria Sikumana Kupang,” ucap Kepala SMP Negeri 2 Kupang, Yoel Oematan kepada Gubernur Lebu Raya.

Pantauan hari pertama pelaksanaan UN di Kota Kupang berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Nampak para siswa peserta UN dengan serius mengerjakan soal-soal UN khususnya mata pelajaran Bahasa Indoensia. “Semoga semuanya lulus ya...Kerjakan soal dengan baik dan jangan lupa berdoa,” pesan Gubernur saat pamit dari ruang kelas SMP Negeri 2 Kupang.


rssfeed
Email Twitter Facebook google YahooWebSzenario
Last Updated ( Monday, 23 April 2012 15:20 )  

Artkel Terbaru

Lembaga Dewan Representatif Masyarakat NTT

Lembaga Dewan Representatif Masyarakat NTT

Kupang, NTTOnline - Ketua Fraksi PDI Perjuangan... [More...]

Kejati NTT Lidik Proyek Pengadaan Benih Senilai Rp 200 Miliar

Kejati NTT Lidik Proyek Pengadaan Benih Senilai Rp 200 Miliar

Kupang, NTTOnline – Kejaksaan Tinggi Nusa... [More...]

Jaksa Target Berkas Kasus Pembunuhan Obaja Rampung Dalam Sepekan

Jaksa Target Berkas Kasus Pembunuhan Obaja Rampung Dalam Sepekan

Kupang, NTTOnline - Kejaksaan Tinggi (Kejati)... [More...]

Hamili Anak Dibawah Umur, Oknum Anggota Brimob Polda NTT Dituntut 11 Tahun Penjara

Hamili Anak Dibawah Umur, Oknum Anggota Brimob Polda NTT Dituntut 11...

Kupang, NTTOnline - Fransiskus Roy Sukardi (22)... [More...]

Stok BBM di Depot Pertamina Atapupu Aman

Stok BBM di Depot Pertamina Atapupu Aman

Laporan HandokoAtambua, NTTOnline - Kepala... [More...]

Kapolres, Polisi Laksanakan Pekerjaan Dengan Tulus

Kapolres, Polisi Laksanakan Pekerjaan Dengan Tulus

Laporan HandokoAtambua, NTTOnline - Dalam... [More...]

PDAM Gandeng Kejari Kupang Atasi Tunggakan

PDAM Gandeng Kejari Kupang Atasi Tunggakan

Laporan Yongki MauletiKupang, NTTOnline - Dalam... [More...]

Readymix Fatukoa Dibatasi Sampai 31 Oktober

Readymix Fatukoa Dibatasi Sampai 31 Oktober

Laporan Yongki MauletiKupang, NTTOnline -... [More...]

Pemerintah Tidak Lagi Membuka Lowongan CPNS

Pemerintah Tidak Lagi Membuka Lowongan CPNS

Jakarta, NTTOnline - Selama lima tahun... [More...]

Timor Leste Resmikan Pasar Perbatasan

Timor Leste Resmikan Pasar Perbatasan

Laporan Yansen BauBatugade, NTTOnline -... [More...]